Ade Rai bersama Arya Permana di RS HAsan Sadikin Bandung
Ade Rai bersama Arya Permana di RS HAsan Sadikin Bandung/Instagram @ade_rai
BANDUNG,(PR) - Ternyata binaragawan asal Bali itu telah mengunjungi Arya di ruangannya, Ruang Kenanga, Gedung Kemuning, RSUP dr Hasan Sadikin, Rabu malam, 13 Juli 2016. Pasien obesitas anak Arya Permana (10) mendapat perhatian khusus dari binaragwan Ade Rai.

Hal itu diungkapkan ayahnya Arya, Ade Somantri (40) kepada wartawan, Kamis, 14 Juli 2016. Menurut Ade, Ade Rai memberi hadiah angkat beban berupa barbel ukuran 1-3 kg kepada anaknya. Selain itu, Ade Rai sempat meluangkan waktunya dengan Arya untuk bermain play station.

"Arya sama Ade Rai main PS sampai satu jam. Selain itu juga Arya dikasih nasihat sama Ade Rai seperti untuk banyak makan sayur, makanan yang dikukus, dan menghindari makanan yang digoreng," kata dia.

Ia mengaku, anaknya terlihat senang dan antusias dengan kedatangan binaragawan nasional itu. Ade Rai sempat mengunggah video aktivitasnya ketika menjenguk Arya di akun Instagram @ade_rai. Dalam video itu tampak Ade mengajarkan beberapa gerakan kepada Arya.

Saat ini Arya sudah mulai membiasakan diri mengurangi jumlah porsi makanannya. Arya sudah dibiasakan diberi asupan makanan setara 2.500 Kkal dengan menu komplit seperti beras merah, sayuran yang lebih banyak, buah dan protein hewani berupa daging ayam maupun daging merah.

"Tapi dagingnya sedikit. Mulai besok Arya akan dikurangi lagi porsi makannya menjadi 2.000 Kkal, karena 2.500 Kkal juga Arya sudah bisa," ujar dia.

Selain itu, Arya pun melakukan kegiatan fisik jalan kaki bolak balik lorong sepanjang 20 meter selama empat putaran setiap harinya di sore hari.

Untuk pengobatan Arya dijamin oleh BPJS Kabupaten Karawang, kekurangannya ditanggung Pemprov Jabar. (Pikiran Rakyat)

Post A Comment: