Ade Rai: Orang yang Merokok, Tidak Sadar Bahwa Ia Sedang Merusak Tubuhnya Sendiri
Ade Rai dan Kiper Persib I Made Wirawan di Rai Fitness Hotel Aston Tropicana Kota Bandung.
Bandung - Saat ini, tren gaya hidup sehat sedang nge-hits di masyarakat. Mulai dari orang tua hingga milenials mencoba untuk rutin berolahraga dan makan-makanan yang sehat.

Tak hanya soal asupan makanan yang harus diperhatikan, namun udara dan pikiran yang sehat menjadi hal yang penting untuk membuat manusia tetap sehat.

Binaragawan Ade Rai, mengatakan, tubuh manusia dan alam adalah hal yang saling berkaitan satu sama lain, karena apa yang manusia konsumsi berasal dari alam.

Ketika bencana alam datang, alam yang disalahkan, padahal yang tinggal di bumi adalah manusia.

Ade Rai memberi contoh, sama hal nya dengan tubuh manusia. Ketika manusia ingin selalu sehat, tetapi berbagai macam kandungan zat yang merusak tubuh dimasukan ke dalamnya.

"Lihat saja orang-orang yang merokok, minum alkohol, narkoba, dan makan makanan manis berlebihan. Mereka tidak sadar jika semua hal tersebut bisa merusak organ tubuhnya," ujar Ade Rai, di Jalan Cijagra, Bojong Soang, Senin (5/3/2018).

Menurut pria bernama asli I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai ini, banyak manusia yang mementingkan kesehatan di luar badan sedangkan di dalam tubuhnya tidak diperhatikan.

"Misalnya saja orang yang merokok, sudah tahu akan membuat jalan kerja jantung menjadi berat, hingga akhirnya menjadi gagal jantung. Anehnya yang selalu disalahkan jantungnya, bukan manusianya," ujar Ade Rai menjelaskan.

Ade Rai kembali memberikan contoh, sebuah negara yang udaranya bersih atau kotor adalah hasil dari masyarakatnya sendiri, seperti halnya sungai Citarum yang kotor dan banyak sampah.

Baca Juga: http://www.aderai.com/2018/03/ade-rai-kezia-warouw-pangdam-siliwangi.html

Hal ini menunjukkan masyarakat disini selalu membuang sampah sembarangan, hingga terbentuk keadaan yang tak sehat, membuat daya tahan tubuh menurun, sehingga mudah terjangkit virus.

Nah, sudah mengerti kan bagaimana keadaan tubuh jika terus dirusak? Oleh karena itu, yuk mulai hidup sehat! (TribunNews)

Post A Comment: